Post Pilihan

Gereja dan Gua Maria Pohsarang

Gereja Pohsarang Gereja Pohsarang atau Puhsarang adalah sebuah Gereja Katolik Roma yang terletak di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen,...

Gua Kanak-kanak Yesus dari Praha

Gua ini mirip dengan Gua Maria hanya saja di dalam gua bukan patung Bunda Maria yang ada tetapi patung Kanak-kanak Yesus. Devosi kepada Kanak-kanak Yesus ini disetujui oleh Uskup Agung Praha pada tahun 1648. Devosi ini ditekankan kembali oleh Paus Benedictus XVI yang mengunjungi Republik Ceko pada tahun 2009. 

Pada waktu itu beliau mengunjungi Gereja Paroki Our Lady of Victory dan berdoa di depan di depan patung Kanak-kanak Yesus. Dalam khotbah singkatnya, Paus Benedictus XVI menyatakan bahwa patung Kanak-kanak Yesus dari Praha mengingatkan kita akan misteri inkarnasi Allah yang Maha Kuasa menjadi manusia selama 30 tahun dan tinggal dalam sebuah keluarga sederhana di Nazareth.

Gua Kanak-kanak Yesus dari Praha ini terletak di kompleks gereja paroki Gembala Baik Batu, di samping Gua Maria.


No comments:

Post a Comment