Post Pilihan

Gereja dan Gua Maria Pohsarang

Gereja Pohsarang Gereja Pohsarang atau Puhsarang adalah sebuah Gereja Katolik Roma yang terletak di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen,...

Gua Maria “Sabda Kawiyos Ambuka Batos”

Gua Maria ini terletak di Paroki Batu, tepat di sebelah Gua Kanak-kanak Yesus dari Praha. Gua Maria ini didirikan pada tahun 1994 untuk memenuhi kebutuhan devosi umat paroki Batu kepada Bunda Maria.

Nama Jawa yang melekat pada Gua Maria ini jika diartika kata per kata adalah sebagai berikut 
SABDA = SABDA, KAWIYOS = TERUCAPKAN, AMBUKA = MEMBUKA, BATOS = BATIN

Arti tersebut apabila dirangkai akan bermakna “ Sabda yang telah diucapkan oleh Yesus benar – benar sudah membuka batin setiap umatNYA”.

Sejak Maret 2012, telah diresmikan jadwal devosi setiap Malam Jumat Legi di halaman Gua Maria ini

No comments:

Post a Comment