Post Pilihan

Gereja dan Gua Maria Pohsarang

Gereja Pohsarang Gereja Pohsarang atau Puhsarang adalah sebuah Gereja Katolik Roma yang terletak di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen,...

Coban Pelangi

Air terjun Coban Pelangi ini terletak di Desa Poncokusumo, Tumpang. Pemandangan menuju air terjun ini begitu mempesona dan menyejukkan mata. Hawanya segar sehingga kita bisa merasa fresh. Sepanjang jalan yang kita lalui, kita seperti melihat lukisan Tuhan yang sangat indah.

Sesampainya di pintu masuk, kita tidak bisa langsung melihat air terjunnya. Kita harus berjalan kaki dulu selama 20 menit melalui track yang sudah disediakan. Di sepanjang track yang kita lalui, ada banyak pos pemberhentian untuk istirahat. Ada juga warung jajanan dan minuman. Toilet dan mushola juga disediakan. Selama kita berjalan kita disuguhi pemandangan hijau – hutan yang hijau, lembah dan pegunungan hijau yang asri, dan sungai yang berair jernih.


Setelah 20 menit berjalan, kita bisa melihat air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30m dengan tebing yang ditumbuhi pepohonan di kiri-kanannya. Jika cuaca sedang cerah, dan kita beruntung, kita dapat melihat pelangi di air terjun. Itulah mengapa air terjun ini dinamai Coban Pelangi.
Penasaran melihat pelangi? Datanglah ke Coban Pelangi…

2 comments: