Post Pilihan

Gereja dan Gua Maria Pohsarang

Gereja Pohsarang Gereja Pohsarang atau Puhsarang adalah sebuah Gereja Katolik Roma yang terletak di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen,...

Biara Rubiah Karmel Flos Carmeli

Biara Rubiah Karmel ini adalah biara yang didiami oleh suster-suster kontemplatif yang mengabdikan dirinya untuk berdoa dan bersemadi dalam keheningan klausura. Biara ini didirikan di Batu pada tanggal 29 April 1962 dan beralamat di Jl. Ridwan No.7 Batu dan diresmikan oleh Mgr. A.E.Y. Albers, O.Carm. Arti dari Flos Carmeli yaitu Kusuma Karmel.

Tertarik untuk mengenal lebih dekat kehidupan para suster Rubiah? 

Mereka akan dengan senang hati menjelaskan kepada para tamu yang ingin tahu tentang kehidupan Rubiah asal memberitahukan dulu kapan akan datang dan berapa orang yang akan datang. Tamu akan diterima di ruang tamu atau aula, disesuaikan dengan jumlahnya. Para tamu hanya bisa melihat-lihat area yang diperkenankan untuk umat. Suster-suster Rubiah ini juga menjual hasil kebun dan hasil pekerjaan tangan-tangan terampil mereka di toko mereka. 


Bagi mereka yang tertarik menyepi, juga bisa lho… ada enam kamar yang disediakan dengan biaya sukarela. Anda yang menyepi juga bisa ikut kegiatan ibadat para suster tetapi di kapel yang terpisah karena para suster Rubiah harus selalu berada dalam klausura.

So, silakan mencoba pengalaman merasakan kesunyian dan keheningan bagi yang merasa lelah hidup dalam kebisingan dan kesibukan kota besar. Wisata Gua Maria akan membantu Anda untuk menghubungkan dengan suster-suster Rubiah.

No comments:

Post a Comment